Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz Terbaru

Tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan seri Honda Jazz terbaru yaitu Honda Jazz Facelift. Meskipun mendapatkan penyegaran, mobil hatchback ini hanya mendapat sentuhan minor, sehingga hanya mendapat sedikit perubahan. Kendati demikian, Honda Jaz terbaru ini tampak menarik dibanding dengan model sebelumnya. Lalu, apa sajak kelebihan dan kekurangan Honda Jazz terbaru ini ? Simak ulasan singkat Semisena berikut ini !

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz Terbaru

Keunggulan Honda Jazz terbaru ini antara lain :

  1. Honda Jazz Facelift ini mendapat sentuhan revisi di bagain luar, mulai dari desain grille, bumper, dan lampu yang dibuat lebih menarik. disamping itu, juga terdapat LED strip sebagai lampu siang atau daytime running light (DRL). Hanya saja perubahan ini hanya disematkan pada varian Jazz RS saja.
  2. Terdapat warna baru, yaitu Phoenix Orange dan bagian atapnya dilabur warna hitam sehingga menambah kesan sporty.
  3. Senada dengan eksterior, sisi interiornya juga berbalut dengan desain sporty, yaitu terdapat warna jingga yang tampil kontras dengan interior yang didominasi dengan warna hitam. Begitu pula dengan transmisi dan roda kemudi yang dibalut dengan kulit dan dipercantik jahitan warna jingga sehingga tampilannya terlihat sangat menarik.
  4. Dibekali beberapa fitur unggulan seperti tombol Start/Stop yang akan memudahkan pengguna dalam menghidupkan maupun mematikan mesin kendaraan. Terdapat pula fitur hiburan seperti layar sentuh 8 inchi dengan desain floating. Dengan desain floating ini maka membuatnya lebih mudah dimodifikasi tanpa perlu membongkar dashboard.

Kekurangan Honda Jazz Terbaru :

  1. Honda Jazz terbaru ini tidak dilengkapi dengan kamera mundur. Sensor parkir mundur yang jauh lebih sederhana juga tidak disediakan pada mobil hatchback ini.
  2. Belum dilengkapi dengan fitur penunjang keselamatan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS).
  3. Mobil besutan Honda ini masih menggunakan mesin yang sama dengan tipe sebelumnya, yaitu mesin berkapasitas 1,5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder. Mesin tersebut dapat mencapai 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Selain itu, tidak dibekali dengan mesin turbo atau hybrid.