Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya

Mengaspal pertama kali pada tahun 2012, Honda Brio Satya ini tampaknya banyak diminati oleh konsumen dengan berbagai keunggulan yang diusungnya. Menurut data penjualan yang dirilis Gaikindo, varian Brio Satya LCHC terbaru terjual 17.022 unit sepanjang 2017. Nah, apakah Anda juga tertarik dengan mobil LCGC besutan Honda tersebut? Jika iya, Anda harus mengecek terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut ini !

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio Satya

Dari sisi kelebihannya, Honda Brio Satya terbaru ini menawarkan desain menawan dan lebih sporty dibandingkan dengan kompetitornya, baik dari segmen LCGC maupun city car. Tak hanya itu, aftermarket Brio termasuk yang umum ditemui. Dari situ, Brio kemudian akan menawarkan banyak ruang untuk modifikasi. Tak sedikit orang yang langsung memodifikasi begitu menerimanya dari diler atau dari penjual.

Menilik dari performanya, performa Brio ini memiliki nilai jual positif dimana memiliki tenaga yang tertinggi di kelasnya dan torsi yang mumpuni. Transmisi tanpa jeda pun juga dapat dipilih dan kini sudah terpasang pada varian Satya. Selain itu, handling Brio termasuk mumpuni di kelasnya dengan terdapat kesan sporty untuk ketangkasan berkendara di jalanan, tetapi juga tidak samapi mengorbankan suspensi. Fiturnya yang diusungnya pun cukup lengkap dengan menawarkan fitur hiburan hingga safety yang berkualitas.

Dari sisi kekurangannya, Honda Brio Satya ini memiliki desain yang membosankan, dimana meskipun sudah diberikan penyegaran dengan wajah Mobilio, akan tetapi perombakan tersebut tidaklah signifikan. Namun, hal ini tergantung selera masing-masing konsumen.

Kekurangan berikutnya, yaitu kabin dan bagasi Honda Brio Satya ini tergolong sempit dan tidak seperti kompetitirnya, yaitu Agya dan Ayla yang memiliki kabin lebih lebar. Kabin yang sempit tersebut tentunya dapat mengurangi nilai kepraktisannya. Selain itu, dari segi kenyamanannya, rentang ground clearence Bri Satya lebih rendah pula dari kompetitornya. Dengan rentang ground clearence yang rendah tersebut, Brio berpotensi menemui hambatan jika dikendarai di jalanan yang tidak ramah.

Terakhir, harga Honda Brio Satya ini lumayan mahal dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Toyota Agya. Begitu pula dengan Honda Brio varian non-LCGC. Anda dapat mempertimbangakannya sebelum membelinya !